18 Juli 2024

Tanjungpinang – Memperingati hari disabilitas internasional, Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Tanjungpinang menggelar gebyar seni dan karya yang dipusatkan di Taman Laman Boenda Tanjungpinang, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Beginilah suasana kegiatan gebyar seni yang diselenggarakan oleh SLB Negeri 1 Tanjungpinang.

Tema acara ini adalah berkarya tanpa batas, meraih prestasi gemilang. Beragam perlombaan digelar, mulai dari lomba melukis, mewarnai hingga pembacaan puisi.

Terlihat puluhan anak – anak kelompok usia dini maupun remaja antusias mewarnai dan melukis di selembar kertas putih yang disediakan panitia.

Selain kelompok disabilitas, peserta dari berbagai jenjang pendidikan juga mengikuti kegiatan ini.

Kepala SLBN 1 Tanjungpinang, T.Sy.Nadhrah, S.Pd, menyampaikan, acara ini digelar spesial dalam memperingati hari disabilitas internasional agar para pelajar dapat menunjukan krearifitas yang mereka miliki.

“Kita mengangkat anak – anak ini agar mereka bisa menunjukan kreatifitas mereka, prestasi mereka agar mereka mendapatkan hak – hak mereka seperti anak yang lain,” katanya.

Salah satu siswa, Hendrik mengaku bahagia dan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan lomba gebyar seni dan gelar karya ini.

“Menunjukan ke orang – orang kita sebagai anak – anak disabilitas bahwasanya kita juga mampu apapun itu bisa kita lakukan. karena orang lain bisa kenapa kita tidak bisa,” ucapnya.

Pada acara ini juga turut mememamerkan bazar keterampilan hasil karya pelajar SLB 1 Tanjungpianng. Seperti produk kerajinan seni tas, baju, makanan hingga lukisan.(San)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Follow by Email
YouTube
Instagram
Tiktok